Masa Depan Cerah: Prospek Lulusan Akuntansi di Dunia Kerja

Admin,
28 Februari 2022 - 18:45

Mahasiswa akutansi mempunyai peluang besar di dunia kerja. Bahkan perusahaan luar negeri berkenan untuk menerima fresh graduate berkompeten untuk mengisi posisi akuntan. Tugas yang harus dipernuhi hanyalah menambah networking. Sebab, pihak pemerintah sudah memberikan bantuan untuk Anda ingin berkarir di negeri orang. Mulai dari perpanjangan kerjasama, kebijakan bilateral, sampai kebijakan meringkas izin kerja antar negara.

Sedangkan salah satu negara yang bisa dijadikan acuan ialah Singapura. Negeri Jiran tersebut  terkenal akan central bank di Asia Tenggara. Banyak perusahaan yang memberi kesempatan untuk berkarir di ranah akuntansi. Melansir dari hipwe.com akuntasi publik termasuk peluang yang mampu membuat lulusan akuntansi mempunyai karir cermelang. Sesuai namanya akuntansi publik berdiri secara independen. Selain itu, masuk untuk posisi perencanaan keuangan.

Dimana sekarang banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga profesional untuk melakukan planning tersebut. Seperti yang sudah diketahui posisi tersebut cukup berat. Maka tidak heran jika perusahaan sering kali menawarkan gaji besar untuk sekali projek. Hal yang sama bisa terlihat dari posisi internal auditor. Devisi yang satu ini mempunyai kapasitas besar dan ketrampilan audit secara mendalam. Anda tidak perlu khawatir dengan peluang yang tersedia. Pasalnya, banyak perusahaan yang membutuhkan. Bahkan rela menawarkan gaji tinggi untuk posisi itu.

Ketiga profesi ini hanya sebagian kecil dari prospek yang berada di lapangan. Belum lagi bagi Anda yang memutuskan untuk membuka bisnis. Keahlian dalam akutansi akan sangat membantu. Sehingga tidak perlu cemas akan karir Anda di masa depan. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana mempersiapkan mental untuk bersaing dengan kompetitor lainnya. Semoga bermanfaat.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp